BKC Kab. Sukabumi Gelar UKT Periode II 2024 di SMP-IT Yaspida Sukabumi


Bandung Karate Club (BKC) cabang Kabupaten Sukabumi gelar Ujian kenaikan tingkat periode II, tahun 2024  yang dilaksanakan di Dojo Yaspida SMP IT Yaspida Kabupaten Sukabumi, Minggu (13 Oktober 2024).

Kepala Staf Pelatih BKC Kabupaten Sukabumi, Kang Andryana Frathitha, menyampaikan dalam sambutannya "UKT ini dilaksanakan setahun 2 kali, periode I pada bulan maret dan periode II pada bulan Oktober, UKT periode II ini dilaksanakan di dua lokasi dengan jumlah peserta seluruhnya 365 peserta, di SD IT Bani Saleh dan disini (SMP IT Yaspida)", tuturnya.

UKT periode II 2024 dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMP IT Yaspida Hj. Eli Susilawati, S.Ag.,M.Pd menyampaikan dalam sambutannya "BKC Kabupaten Sukabumi sudah menunjuk SMP IT Yaspida sebagai tempat kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat periode II dengan senang hati dan berbangga", ungkapnya.

Peserta ujian yang diikut sertakan mempunyai beberapa kriteria, yaitu kyu 7 ke kyu 6 (sabuk putih ke sabuk kuning), kyu 6 ke kyu 5 (sabuk kuning ke sabuk orange), Kyu 5 ke kyu 4 (sabuk orange ke sabuk hijau), Kyu 4 ke kyu 3 ( sabuk hijau ke sabuk biru), Kyu 3 ke kyu 2 (sabuk biru ke sabuk coklat), Kyu 2 ke kyu 1 (sabuk coklat II ke sabuk Coklat 1), dan Kyu 1 ke promosi Dan 1.

Ada juga peserta ujian yang memiliki kesempatan UKT 2 tingkat diantaranya kyu 7 ke kyu 5 (sabuk putih ke sabuk orange), kyu 6 ke kyu 4 (sabuk kuning ke sabuk hijau), dan Kyu 5 ke kyu 3 (sabuk orange ke sabuk biru).

Pada kesempatan ini Kepala Staf Pelatih BKC Kabupaten Sukabumi, Kang Andryana Frathitha, memberikan Sabuk hitam kehormatan kepada Staf Pengajar SMP IT Yaspida, atas dedikasi dan tangungjawabnya terhadap Dojo Yaspida.

Kepada media Kang Andryana Frathitha menjelaskan, "Tujuan dilaksanakan di Dojo Yaspida ini agar setiap Dojo lebih dikenal oleh anggota BKC yang lainnya", pungkasnya.


Komentar